Trick membuat seluruh hover teks link satu warna

12 Oct 2011

Ini merupakan sebuah trick yang sangat sederhana, mudah dengan hasil ditanggung oke. Sebuah cara untuk membuat seluruh hover teks link dalam blog menjadi satu warna. Ini juga menjadi bisa menjadi sebuah solusi bila dalam blog atau blogdetik sampeyan ada hover teks link yang perbedaan warnanya tidak terlalu kentara jika dibandingkan dengan background atau warna teks linknya. Cukup gunakan deklarasi !important dan semua ditanggung beres!

Contoh teks link

Bagi yang mungkin belum begitu memahami yang dimaksud penjelasan di atas, sampeyan bisa coba arahkan atau kemudian klik link di bawah ini. Inilah yang di maksud sebuah teks link dan ketika warna berubah maka itulah yang kemudian kita sebut sebagai hover teks link.


Ini sebuah teks link

Kode CSS I

<style type="text/css">
a:hover{color:red Important}
</style>

Kode CSS II

Kode CSS yang ke-2 ini digunakan ketika anda menggunakan WP Admin Bar yang letaknya di atas header blog dan ingin juga hovernya satu warna dengan hover teks link di bagian blog yang lain.

<style type="text/css">
a:hover, #wp-admin-bar a:hover, #wp-admin-bar-right a:hover{
	color:red !important;
}
</style>

Cara Menyimpan Kode CSS

  1. Login di blogdetik.
  2. Halaman Dasbor.
  3. Appearance –> Widget
  4. Widgetize Any HTML.
  5. Simpan Kode CSS dalam box Widgetize Any HTML
  6. Save Changes

Keterangan

  1. Kode CSS di atas akan memberi warna merah pada hover teks link karena warna yang kita gunakan sebagai hover adalah red. Silahkan sampeyan bisa ganti dengan warna yang lain!
  2. Sampeyan dapat juga menyimpan kode CSS tersebut melalui box Edit Comment CSS di halaman WP Thread Comment yang dapat di buka melalui : Settings –> WP Thread Comment. Saat menyimpan di sini jangan gunakan tag style-nya!

Happy blogging & happy codding!


TAGS Tutorial Blogger Tutorial BlogDETIK Panduan BlogDETIK Kode CSS


-

Author

Follow Me